Select Menu
» »Unlabelled » Inilah Tempat Makam Terakhir Rhoma Irama, Maia Estianty Sampai Shock Melihatnya


taufik mou April 02, 2024 0


Pengakuan cukup mengejutkan diungkapkan oleh sang Raja Dangdut, Rhoma Irama. Dia mengungkap sedang menyiapkan pemakaman pribadi yang akan dibangun di dalam area rumahnya.

Pengakuan ini Rhoma Irama sebut di channel Maia Estianty, ketika Maia sedang main-main ke rumah pelantun lagu "Judi" tersebut. Kira-kira apa alasannya, ya?

1. Pemakaman pribadi Rhoma Irama sudah direncanakan beberapa tahun terakhir

Pada 2022 ketika ulang tahun band Soneta yang ke-48, Rhoma Irama sempat mengumumkan bahwa sudah menyiapkan pemakaman untuk dirinya. Makam ini rencananya akan dibuat studio Soneta Records yang masih ada di area wilayah rumahnya.

Selain itu, Soneta Records itu juga nantinya akan diubah menjadi museum dengan makam Rhoma Irama yang menjadi salah satu bagiannya.

2. Mencari tempat pemakaman gak gampang

Saat berbincang-bincang dengan Maia, Rhoma menyebut saat ini mencari tempat pemakaman tidak mudah. Terlebih untuk tempat pemakaman yang layak.

Maka dari itu, ia memutuskan untuk menyiapkan satu tempat untuk dijadikan tempat pemakamannya. Wah, Raja Dangdut mah bebas!

3. Agar keluarga mudah berziarah

Kita tahu Rhoma Irama adalah sosok yang sangat berpengaruh di industri musik Indonesia, khususnya dangdut. Ia juga memiliki basis fans luas yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nah, salah satu alasan membuat tempat pemakaman di rumah adalah untuk memudahkan keluarga ketika mau berziarah. Sehingga keluarga tidak perlu susah payah jauh-jauh, dan bisa mengatur waktu ziarah yang berbeda dengan para fans.

4. Jadi bagian Museum Soneta

Gak hanya memudahkan keluarga, Rhoma juga menyebut makamnya nanti akan melengkapi dari Museum Soneta itu sendiri. Museum ini nantinya akan menampilkan ratusan karya dan penghargaan yang Rhoma dan Soneta pernah raih.

Selain itu, ada satu studio lawas tempat ratusan lagu Rhoma tercipta yang juga akan menjadi salah satu bagiannya. Terakhir, makam Rhoma Irama tentu saja bakal menjadi salah satu daya tarik besar.

"Sehingga kalau orang mau berkunjung ke Museum Soneta, mereka bisa sekalian berziarah ke makam Rhoma Irama," ungkapnya.

Museum Soneta akan menjadi warisan terakhir Rhoma Irama untuk keluarga dan para fans

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply